Kepala BPPMDDTT Ambon melakukan kunjungan dalam rangka koordinasi dan sosialisasi pemberdayaan masyarakat melalui pendampingan. Sosilisasi tersebut merupakan langkah awal dari kegiatan rangkaian pendampingan BUM Desa Gemilang Poka. Sosialisasi ini melibatkan dua stakeholder utama yaitu BPPMDDTT Ambon dan pemerintah Desa Poka. Pada kunjungan tersebut, Kepala BPPMDDTT Ambon, Iman Sugiman didampingi oleh beberapa Penggerak Swadaya Masyarakat.


Tujuan utama dari kunjungan ini sebagai silaturahmi awal, serta pemberitahuan secara langsung bahwa pendampingan BUM Desa akan segera dilaksanakan, sehingga para Penggerak Swadaya Masyarakat BPPMDDTT Ambon akan lebih sering mengunjungi BUM Desa Poka.


Kunjungan tersebut disambut baik oleh Ibu Kepala Desa Poka, BPD Desa Poka, serta seluruh perangkat yang ada di Desa Poka. Selain itu, kunjungan ini juga dihadiri oleh Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa.


Melalui kunjungan ini diharapkan pelaksanaan pendampingan BUM Desa Gemilang Poka dapat berjalan dengan baik dan lancar serta mencapai target yang diinginkan. Melalui sosialisasi ini juga menjadi bentuk penyamaan persepsi bawasannya pendampingan masyarakat dilakukan secara bersama dengan mengutamakan partisipasi masyarakat, khususnya pengurus BUM Desa.